STRATEGI CRM ( Costumer
Relationship Marketing)
Dalam teori lain mengatakan bahwa CRM (Customer
Relationship Marketing) Merujuk kepada beberapa text book, kegiatan CRM
meliputi Acquire (mendapatkan), Enhance (Tingkatkan) dan Retain (Pertahankan)
pelanggan. Artinya bagaimana kita bisa selalu mendapatkan pelanggan baru,
meningkatkan hubungannya sehingga mereka puas dengan layanan kita, yang
ujung-ujungnya mereka bisa menjadi pelanggan yang loyal yang selalu bisa kita
pertahankan. CRM secara umum digunakan untuk membantu kegiatan di Sales,
Marketing dan Customer Service. Lebih tepatnya, CRM dipakai sebagai sarana
penghubung dari suatu perusahaan ke pelanggannya. Dengan melalui channel
(kanal) yang dikelola dengan baik, kita bisa mendengarkan apa yang diinginkan
pelanggan, apa yang mereka keluhkan, bagaimana competitor bertindak terhadap
produk/jasa kita, dan berbagai kegiatan sejenis.
1. Frances Strategy
Untuk memperdalam wilayah pasar kami, kami
mencoba menggunakan strategi Frances, jadi kami juga secara langsung memberikan
kesempatan peluang kerja banyak pihak.
Tujuan penggunaan metode ini tidak lain adalah untuk mengenakan produk kami
Tujuan penggunaan metode ini tidak lain adalah untuk mengenakan produk kami
2. Mamber Card
Kami memberikan layanan mamber card untuk para
pelanggan setia kami. Selain itu dengan menunjukkan Member Card, maka akan
mendapatkan discount khusus yaitu bonus 24 jam bermain PS. Ini juga bertujuan
tidak lain adalah mempererat tali komunikasi antara pelanggan dan juga
pelayanan kami.
3. Pelatihan pelayanan
Dalam menyediakan Pelayanan pelanggan Kami akan
memberikan pelatihan sehingga akan merubah karakter pribadi, kami mencoba
menyediakan pelayanan yang santai tapi tetap dalam rung linkup norma yang ada.
Dengan tetap mengedepankan pelanggan adalah raja.
Namun secar jelas tetap kami akan akan membekali karyawan terkait pengetahuan produk. Ini akan membatu dalam menginformasikan kepada pelanggan keunggulan produk kami.
Namun secar jelas tetap kami akan akan membekali karyawan terkait pengetahuan produk. Ini akan membatu dalam menginformasikan kepada pelanggan keunggulan produk kami.
0 komentar:
Posting Komentar