STRATEGI CRM ( Costumer Relationship Marketing)


STRATEGI CRM ( Costumer Relationship Marketing)
Dalam teori lain mengatakan bahwa CRM (Customer Relationship Marketing) Merujuk kepada beberapa text book, kegiatan CRM meliputi Acquire (mendapatkan), Enhance (Tingkatkan) dan Retain (Pertahankan) pelanggan. Artinya bagaimana kita bisa selalu mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungannya sehingga mereka puas dengan layanan kita, yang ujung-ujungnya mereka bisa menjadi pelanggan yang loyal yang selalu bisa kita pertahankan. CRM secara umum digunakan untuk membantu kegiatan di Sales, Marketing dan Customer Service. Lebih tepatnya, CRM dipakai sebagai sarana penghubung dari suatu perusahaan ke pelanggannya. Dengan melalui channel (kanal) yang dikelola dengan baik, kita bisa mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan, apa yang mereka keluhkan, bagaimana competitor bertindak terhadap produk/jasa kita, dan berbagai kegiatan sejenis.

1.       Frances Strategy
Untuk memperdalam wilayah pasar kami, kami mencoba menggunakan strategi Frances, jadi kami juga secara langsung memberikan kesempatan peluang kerja banyak pihak.
Tujuan penggunaan metode ini tidak lain adalah untuk mengenakan produk kami
2.      Mamber Card
Kami memberikan layanan mamber card untuk para pelanggan setia kami. Selain itu dengan menunjukkan Member Card, maka akan mendapatkan discount khusus yaitu bonus 24 jam bermain PS. Ini juga bertujuan tidak lain adalah mempererat tali komunikasi antara pelanggan dan juga pelayanan kami.
3.      Pelatihan pelayanan 
Dalam menyediakan Pelayanan pelanggan Kami akan memberikan pelatihan sehingga akan merubah karakter pribadi, kami mencoba menyediakan pelayanan yang santai tapi tetap dalam rung linkup norma yang ada. Dengan tetap mengedepankan pelanggan adalah raja.
Namun secar jelas tetap kami akan akan membekali karyawan terkait pengetahuan produk. Ini akan membatu dalam menginformasikan kepada pelanggan keunggulan produk kami.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar