STRATEGI PROSES dan PHYSICAL EVIDENCE


PROSES
Proses mempunyai arti suatu upaya perusahaan, dalam menjalankan dan melaksanakan aktifitasnya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Untuk perusahaan jasa kerjasama antara marketing dan operasional sangat penting dalam elemen proses ini, terutama dalam melayani segala kebutuhan dan keinginan pelanggan (konsumen) secara cepat dan tepat.
Lupiyoadi (2001) menyatakan bahwa “proses merupakan gabungan semua aktifitas, umumnya terdiri dari prosedur, jadwal pekerjaan, aktivitas, dan hal – hal rutin dimana jasa dihasilkan dan disampaikan kepada konsumen”
Untuk mendapatkan pelayanan jasa Ps Rent menggunakan  beberapa cara:
1. Melalui telpon , Dimana konsumen yang malas keluar rumah dan pingin bermain Ps, konsumen  tinggal telpon ke nomer kami nanti karyawan  kami siap mengantar dan menjemput ke tempat tujuan.
2. Secara langsung, Dimana konsumen bisa langsung datang ke tempat kami.
Ps Rent juga membuat jadwal pekerjaan bagi karyawan hal ini diharapkan karyawan bisa disiplin sehingga ketika ada konsumen yang mau menyewa atau bermain Ps bisa dilayani dngan nyaman dan cepat.

PHYSICAL EVIDENCE
Sarana Fisik (Physical Evidence) atau kita kenal dengan kata lain “bukti fisik” ini yaitu suatu hal yang mempengaruhi kepuasan konsumen untuk membeli dan menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan.
Bukti fisik adalah lingkungan fisik perusahaan tempat jasa diciptakan dan tempat penyediaan jasa serta konsumen berinteraksi, ditambah elemen tangible yang digunakan untuk mengkomunikasikan atau mendukung peranan jasa itu.
Lingkungan kerja merupakan salah satu hal yang penting untuk mendukung jalannya proses pencapaian tujuan perusahaan. Jika keadaan lingkungan disekitar karyawan kurang baik maka hal tersebut akan membuat karyawan tidak dapat melaksanakan segala pekerjaan secara optimal. Lingkungan fisik merupakan bagian dari lingkungan kerja, namun lingkungan fisik hanya mencakup setiap hal dari fasilitas baik diluar maupun di dalam perusahaan.
Dalam Physical Evidence PS Rent mencoba mengimpilkasi segi pelayanan yang maksimal dengan cara memperhatikan  desain interior dan eksterior.
Dimana untuk desain Interior kami melakukan beberapa cara:
1.      Menata ruangan, dimana dengan ruangan yang sederhana , bersih, nyaman dan ruangan yang  tertata Rapi konsumen akan merasa nyaman ketika bermain ps.
2.       Memasang gambar-gambar Pesepak bola dunia yang nantinya akan memperindah ruangan.
3.      Kami juga menyediakan stik PS yang banyak sehingga konsumen bisa memilih stik yang mereka sukai.
Untuk desain ekterior:
1.      Kami memberikan tempat parker yang luas dan aman sehinngga konsumen akan merasa nyaman ketika bermain ps.
2.      Kami juga menanam tanaman hias di depan lokasi usaha  sehingga bisa memperindah tempat usaha tersebut.
Kami juga memberikan seragam bagi  pegawai sehingga baju yang dipaki pegawai bisa seragam dan bisa memperindah penglihatan konsumen.

Untuk Ps yang antar jemput kami mencoba mendesain Ps yang semenarik mungkin yaitu dengan cara menempel striker atau gambar di Ps tersebut sehingga konsumen tertarik dan tidak cepat bosan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar