STRATEGI PEOPLE
Bila kita mencermati pertumbuhan bisnis PS di Indonesia sungguh sangat mengagumkan
kenaikan jumlahnya, begitu banyak orang membuka investasi pada Usaha Ps. Dengan
berbagai variasi dan jenis yang ditawarkan, dengan aneka ragam interior design
yang ditampilkan, sangat membanggakan perkembangan bisnis ini, disisi lain
masih sangat banyak para pengusaha PS yang mengabaikan aspek penting dalam
bisnis ini yaitu kompetensi atau kualitas sumber daya manusia (SDM), baik di
bagian pelayanan (service) maupun menjaga kualitas, masih banyak dari mereka
yang tidak mendalami akan penting menjaga kualitas dan pelayanan yang
dikelolanya.. Pernahkah Anda berfikir bahwa nilai tambah pelayanan dalam sebuah
bisnis dapat meningkatkan revenue? Mungkin ini kedengarannya agak aneh, pelayanan
dapat meningkatkan revenue.
Bertolak dari hal tersebut di atas maka kami melakukan pelatihan-pelatihan
kepada karyawan dimana kami telah menyusun desain pelatihan selama dua
hari pertemuan yang menekankan materi pada pengetahuan dan kemampuan
mengembangkan kompetensi layanan. Memberikan pengetahuan dan keterampilan
kepada karyawan atau peserta agar mampu mengembangkan strategi kompetensi
layanan yang menjadi ciri khas Usaha kami.
Tujuan Dari pelatihan ini karyawan diharapkan mampu :
1. Membangun misi pelayanan yakni :
“Mengurangi
Tingkat Stres Penduduk Indonesia Dengan Permainan”
2. Menjaga loyalitas konsumen.
3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
4. Meningkatkan kompetensi kerja sumber daya manusia.
Materi yang disampaikan
• Pengantar: Strategi Pengembangan Kompetensi Layanan
• Memonitor dan Mengukur Standar Pelayanan Tamu
• Mengatasi Keanekaragaman Latar Belakang Konsumen
• Mempromosikan Produk dan Jasa Kepada Pelanggan
• Menangani Keluhan Pelanggan
• Menerapkan Prosedur Keamanan, Keselamatan dan
Kesehatan Kerja
Strategi pelayanan pelanggan
1. Kepuasan Fungsional,yakni dengan menyediakan
berbagai macam PS serta stik yang bagus, yang sesuai dengan keinginan
pelanggan.
2. Kepuasan Psikologikal, beberapa fasilitas
yang akan menunjang kenyamanan konsumen. misalnya pelayan yang ramah, TV LCD,
serta kenyamanan tempat, yang tidak membuat cepat bosan.
0 komentar:
Posting Komentar