Saat menyatakan
produk dan jasa sering terjadi kerancuan terminology (pokok). Kata produk
sebenarnya lebih mengacu pada keseluruhan konsep atas objek atau proses yang
memberikan sejumlah nilai (value) kepada konsumen. Sedangkan istilah barang dan
jasa merupakan sub kategori yang digunakan untuk menggambarkan dua jenis
produk. Konsumen bukanlah membeli barang atau jasa, melainkan manfaat (benefit)
yang spesifik dan nilai (value) dari keseluruhan penawaran.
Jadi PS Rent tidak hanya brfokus
pada produk tapi juga mengedepankan jasan sebagi hal pemuas dari pada konsumen.
jasa yang kami tawarkan cukup bervariasi misal perlombaan Ps.
(Irmayanti Hasan) dalam materi Manajemen Pemasaran Jasa menjelasakan ada beberapa tingkatan produk diantaranya:
1.
The core or
generic product
Core produk
sebagai pemacahan masalah yang di cari
konsumen ketika mau memakai atau membeli.
Di sini Ps Rent mencoba untuk menawarkan produknya
sebagai bahan hiburan Bagi orang-orang yang jenuh,pusing dan banyak masalah setelah bearaktivitas. Dengan harapan setelah bermain PS semua masalah jadi hilang dan pikiran bisa fresh kembali.
2. Produk Aktual
Seorang perancana produk harus menciptakan produk aktual disekitar prodk
inti.
Karakteristik dari produk aktual
adalah Tingkat kualitas, nama merek,kemasan yang dikombinasikan dengan cermat
untuk menyampaikan manfaat inti.
Disini PS rent mewarkan produk yang
berbeda dari PS rent lainya. Dimana kualitas hardis yang tinggi dengan kapasitas
512 G sehingga bisa meyimpan berbagai
macam game sehingga konsumen bisa
memilih game sesukanya. Selain itu PS Rent menawarkan produk yang sangat
berkualitas mulai dari stik dan Ps nya sehingga konsumen bisa nyaman ketika
memakainya.
3. Produk Tambahan
Produk tambahan harus diwujudkan dengan menawarkan jasa pelayanan tambahan
untuk memuaskan konsumen.
Ps rent menawarkan beberapa produk tambahan di antaranya adalah:
1.
Mamber Card
Kami memberikan
layanan mamber card untuk para pelanggan setia kami. Selain itu dengan
menunjukkan Member Card, maka akan mendapatkan discount khusus yaitu potongan
harga dan jasa yang dinginkan. Ini juga bertujuan tidak lain adalah mempererat
tali komunikasi antara pelanggan dan juga pelayanan kami.
2. Menerima komplain
Kami menerima komplain dari konsumen atau pelanggan terkait barang yang di
sewa tidak memuasakan yang nantinya barang tersebut bisa ditukar.
PS rent juga menggunakan fasilitas pendukung dimana
dalam menyediakan Pelayanan pelanggan Kami akan memberikan pelatihan dan membekali karyawan terkait pengetahuan Produk sehingga
akan merubah karakter pribadinya. Kami juga mencoba menyediakan pelayanan yang santai tapi
tetap dalam rung linkup norma yang ada. Dengan tetap mengedepankan Pelanggan
Adalah Raja.
0 komentar:
Posting Komentar