STRATEGI PRODUK

STRATEGI PRODUK
Saat menyatakan produk dan jasa sering terjadi kerancuan terminology (pokok). Kata produk sebenarnya lebih mengacu pada keseluruhan konsep atas objek atau proses yang memberikan sejumlah nilai (value) kepada konsumen. Sedangkan istilah barang dan jasa merupakan sub kategori yang digunakan untuk menggambarkan dua jenis produk. Konsumen bukanlah membeli barang atau jasa, melainkan manfaat (benefit) yang spesifik dan nilai (value) dari keseluruhan penawaran.
Jadi PS Rent  tidak hanya brfokus pada produk tapi juga mengedepankan jasan sebagi hal pemuas dari pada konsumen. jasa yang kami tawarkan cukup bervariasi misal  perlombaan Ps. 
(Irmayanti Hasan)  dalam materi Manajemen Pemasaran Jasa menjelasakan  ada beberapa tingkatan produk diantaranya:
1.      The core or generic product
Core produk sebagai  pemacahan masalah yang di cari konsumen ketika mau memakai atau membeli.
 Di sini Ps Rent mencoba untuk menawarkan produknya sebagai bahan hiburan  Bagi  orang-orang yang  jenuh,pusing dan banyak masalah setelah bearaktivitas. Dengan harapan  setelah bermain PS semua masalah jadi hilang dan pikiran bisa fresh kembali.
2.       Produk Aktual
Seorang perancana produk harus menciptakan produk aktual disekitar prodk inti.
 Karakteristik dari produk aktual adalah Tingkat kualitas, nama merek,kemasan yang dikombinasikan dengan cermat untuk menyampaikan manfaat inti.
Disini PS rent  mewarkan produk yang berbeda dari PS rent lainya. Dimana kualitas hardis yang tinggi dengan kapasitas 512  G sehingga bisa meyimpan berbagai macam game  sehingga konsumen bisa memilih game sesukanya. Selain itu PS Rent menawarkan produk yang sangat berkualitas mulai dari stik dan Ps nya sehingga konsumen bisa nyaman ketika memakainya.
3.      Produk Tambahan
Produk tambahan harus diwujudkan dengan menawarkan jasa pelayanan tambahan untuk memuaskan konsumen.
Ps rent menawarkan beberapa produk tambahan di antaranya adalah:
1.       Mamber Card
Kami memberikan layanan mamber card untuk para pelanggan setia kami. Selain itu dengan menunjukkan Member Card, maka akan mendapatkan discount khusus yaitu potongan harga dan jasa yang dinginkan. Ini juga bertujuan tidak lain adalah mempererat tali komunikasi antara pelanggan dan juga pelayanan kami.
2.      Menerima komplain
Kami menerima komplain dari konsumen atau pelanggan terkait barang yang di sewa tidak memuasakan yang nantinya barang tersebut bisa ditukar.
PS rent juga menggunakan fasilitas pendukung dimana dalam menyediakan Pelayanan pelanggan Kami akan memberikan pelatihan dan  membekali karyawan terkait pengetahuan Produk sehingga akan merubah karakter pribadinya. Kami juga  mencoba menyediakan pelayanan yang santai tapi tetap dalam rung linkup norma yang ada. Dengan tetap mengedepankan Pelanggan Adalah Raja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar