STRATEGI DISTRIBUSI JASA
Distribusi Jasa
Lokasi dan Saluran Distribusi Secara umum terdapat 3 lokasi antara penyedia
jasa dan konsumen antara lain
• Konsumen mendatangi penyedia jasa.
• Penyedia jasa mendatangi konsumen.
• Transaksi bisnis melalui kepanjangan tangan perusahaan.
Sesuai dengan target dan position dari usaha kami, kami mengunakan
ketiganya dengan analisa kepuasan konsumen serta ditunjang dengan analisa
prilaku konsumen.
a. Konsumen mendatangi penyedia
jasa.
Disini kami mencoba menyediakan tempat berupa rumah yang menyediakan Berbagai PS sertai beberapa
fasilitas yang akan menunjang kenyamanan konsumen. misalnya pelayan yang ramah,
Menu makan dan minum, TV LCD, serta kenyamanan tempat, yang tidak membuat cepat
bosan. Ini yang lebih kita utamakan dalam melayani konsumen serta membagun brend
cemistry dengan pelanggan.
b. Penyedia jasa mendatangi konsumen
Strategi distribusi yang akan kami bangun adalah sistem antar jemput , jadi
kami melayani Sistem antar jemput dan mendatangi konsumen, ini diaharapkan akan
mampu menjadi solusi bagi pelanggan kita yang malas keluar rumah namun tetap
ingin bermain PS.
c. Transaksi bisnis melalui kepanjangan
tangan perusahaan.
Kami juga mencoba membuka cabang usaha disetiap darerah melalui sistem
kerja waralaba. Diharapkan akan menjadi penyedia layanan PS bagi pelanggan yang
berada diluar daerah.
SALURAN
DISTRIBUSI
Saluran mencakup
siapa yang berpartisipasi dalam mengantarkan jasa.
Ada 3 partisipan
dalam distribusi jasa:
a. Penyedia jasa.
b. Intermediary/perantara.
c. Konsumen.
Pilihan saluran untuk jasa adalah:
1. Direct Sales.
2. Agen atau broker.
3. Agen/broker penjual dan pembeli
4. Pengantar jasa terkontrak atau Franchise.
Disini Ps rent
dalam memasarkan produknya menggunakan saluran Distribusi Langsung dimana Produsen langsung bertemu Konsumen. Dan juga
ps rent menggunakan saluran distribusi Tidak Langsung yakni dengan cara membuka cabang-cabang di
luar daerah.
0 komentar:
Posting Komentar